TEMPAT WISATA DI PARIAMAN

Di bawah ini adalah catatan awal tentang Tempat Wisata di Pariaman. Kota Pariaman, berjarak 56 km dari Kota Padang, berbatasan dengan wilayah Padang Pariaman di Utara, Selatan dan Timur, serta Samudera Hindia di Barat. Pelabuhan Pariaman pernah menjadi pusat perdagangan di pantai Barat pulau Sumatera.
Tulisan Tempat Wisata di Pariaman dan peta wisata Pariaman ini akan diperbarui ketika informasi yang lebih baru telah diperoleh, dan data GPS telah didapat.
Anda bisa berbagi catatan perjalanan dan membantu memajukan wisata Indonesia dengan menulis Travelog tentang tempat-tempat wisata yang telah anda kunjungi di sini.

Tempat Wisata di Pariaman

wisata pariamanGuci Badano
Tempat Wisata di Pariaman di Desa Sungairotan, 4 km dari pusat Kota Pariaman, berada di halaman Masjid Badano Sungairotan yang ditemukan pada anak sungai di dekat masjid.
wisata pariamanHoyak Tabuik
Tempat Wisata di Pariaman berupa ritual tahunan pada bulan Muharram yang menggambarkan kisah Hasan dan Husein, cucu Nabi Muhammad SAW yang meninggal dipancung di Padang Karbala, Irak.
wisata pariamanMesjid Pinago
Tempat Wisata di Pariaman di Kuraitaji, dibangun tahun 1894 ini terletak, ada batu sandi macu yang konon membesar sesuai dengan umurnya.
wisata pariamanMasjid Raya Kota Pariaman
Tempat Wisata di Pariaman di Kampung Perak, dekat Pasar Pariaman, dibangun pada 1 Muharram 1300 H (1879 M) oleh Syekh Muhammad Jamil.
wisata pariamanMeriam Kuno
Tempat Wisata di Pariaman di Jalan Diponegoro, Desa Kp. Pondok, dekat pusat Kota Pariaman, di halaman rumah gadang milik keluarga.
wisata pariamanPantai Cermin
Tempat Wisata di Pariaman di Desa Karan Aur, 1,5 km dari Kota Pariaman, dengan pantai landai, ditumbuhi pohon pinus dan pohon kelapa, ada restoran ikan laut, GPS -0.636398, 100.122636.
wisata pariamanPantai Gandoriah
Tempat Wisata di Pariaman di pusat Kota Pariaman, dengan pasir putih, pohon cemara di sepanjang pantai, Nasi Sek (Sebungkus Kenyang) khas Pariaman, dll. Di depan pantai terdapat Pulau Kasiak, Pulau Pandan,dan Pulau Angso Duo.
wisata pariamanPantai Kata
Tempat Wisata di Pariaman di Desa Karan Aur dan Taluk, sehingga disingkat Kata, dihias pohon cemara, dan pasir putih yang bersih.
wisata pariamanRumah Tua Tradisional Pariaman
Tempat Wisata di Pariaman di Jl. Sudirman, berupa rumah gadang dengan 20 buah tiang, seluruhnya terbuat dari kayu dan memiliki jendela serta ventilasi yang penuh ornamen.


(BOY PASKAND)








    POSTING LAINNYA:




POSTING POPULER:

Share this article :
 
Support : Creating Website | boy paskand | boy paskand
Copyright © 2011. SAKATO NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by boy paskand
Proudly powered by Blogger